Ya…draft blog yg sudah gw tulis di bb ilang… hiks.. terpaksa nulis ulang deh.. Kali ini mo cerita liburan Lebaran kemarin –> ya i know..uda basi..hehe :p

Liburan kemarin diawali dengan liburan ke Bali.. lumayan senang karena ini pertama kali nya menginjakkan kaki ke pulau dewata 🙂 (Nini姐, 洋子,我終於去Bali了.. 🙂 )

Ke Bali nya gw ke Kuta, Nusa Dua, Sanur, Uluwatu, Bedugul dan Pasar Sukowati (panasnya ajegileee tapi disini tempat shopping yang murah!! tp musti berani nawar yach..) Ohya, waktu ke bedugul sempet beli kalung kerang hanya seharga Rp. 3.000,- (ini ga nawar loh..) Kalungnya menurutku lumayan.. 🙂 nih foto nya 🙂

 

Kalung kerang Rp. 3.000,-

 

Dan untungnya selama ke Bali gw satu2nya yg kaga gosong!!! temen2 ama sodara gw pada gosong tingkat 3 ( istilahnya sodara gw..:p ) Yang kasian cuma sodara gw yg keilangan HP nya waktu belanja souvenir di Kuta.. (Via..soryy ya lupa ingetin supaya klo lagi trip itu yg namanya ransel itu mesti dicantolin ke depan badan n bukan ke punggung seperti biasa..)

Pulang dari Bali..lanjut ke Penang.. kali ini bukan untuk liburan.. tp untuk cek up lambung ku tercinta.. 2 hari gw stuck di rumah sakit yg dingin n kelaperan.. terutama pada hari pertama.. Hari pertama cek up di mulai dengan registrasi.., lalu ambil darah.. urine.. dan USG. Keliatan simple tapi masing-masing prosedur mesti nunggu setidaknya 1 jam untuk tiap proses.. selesai semua nya uda jam 4 dan baru diizinkan makan setelah nya.

Hari kedua ini penderitaan dimulai… Pagi-pagi setiba RS uda langsung dikasih pakaian tambahan ijo untuk gastrocopy (e..gw nulisnya bener ga ya..). Gw disuruh nunggu di 1 ruangan dengan beberapa pasien lain.. Setelah dapat giliran, disuruh berbaring di ranjang dan ada 1 suster yang mulai cari urat nadi di punggung tangan kiri untuk dibius.. Dari awal memang sudah keliatan kalo susternya sedikit kesulitan cari nadi..(soale tanganku di..sentil2 terus ampe merah banget), lalu datang suster kedua yg bertugas bius. Suntik bius ini paling sakit yg pernah gw rasakan… terutama ketika obat suntikannya uda masuk setengah.. Selesai suntik.. tik tik tik kok gw ga ngantuk ya..? Dalam hati mikir perasaan di film2 klo orang dibius langsung K.O. alias tidur.. tp gw kok masi melek ya..? ampe suster pertamanya bilang ke gw supaya “sleep..sleep..sleep” –> asli waktu itu masi bingung kaga ngerti kenapa gw masi kaga sleep sleep ya.. :p Ga lama setelah itu ranjangku didorong dan masuk ke ruangan lain yg sudah ada dokter beserta peralatan gastrocopy nya.. Disini badan kita dimiringkan ke kiri dan diminta gigit sebuah benda bulat yg ada lobang dibagian tengahnya. Benda ini untuk memasukkan selang yg ada kamera nya untuk foto 4 bagian dalam lambung.. Berhubung obat bius gw kaga jalan sama sekali.. gw cuma bisa nahan diri supaya kaga gerak waktu dokternya mulai masukin selang ke dalam lambung melalui mulut.. hiks.. berasa banget ada benda panjang yg masuk n kita ga bisa ngapa2in… Selesai proses ini, ranjang didorong masuk kembali ke ruangan semula (tempat gw dibius). N gw nya pun masih melek bener..bahkan gw uda bisa turun n jalan-jalan.. Ternyata oh ternyata..*lebay deh…* obat bius yg disuntikkan itu salah suntik.. Baru tau nya setelah malam hari soale tangan kiri gw bengkak.. Awalnya sempet kwatir apakah akan ada efek sampingnya ya.. dan setelah gw dapet info dari apoteker langganan kita di Penang sana barulah sedikit lega.. Katanya itu tidak apa2 asal tanganku itu jangan bawa barang berat.. Memang sich bengkaknya membaik..but after 2 weeks!!

Balik ke hasil laporan cek up gw hehe.. hasilnya lambungku infeksi.. Dan harus jaga asupan makanan yg masuk. Thanks God lambung gw belom parah2 banget penyakitnya.. (kata dokter ada loh yg lambungnya sariawan..bukan mulut doang yg bisa sariawan, tp lambung juga..). Meski masih bisa disembuhkan, tp tetep mesti jaga makan..karena kalo ga lama2 bisa menjurus ke kanker..*idih..amit amit ketok meja 3x tok tok tok*

 

bengkak

tangan kiri bengkak

 

Selesai dapat hasil..bebas deh bisa makan dengan tenang ho ho ho.. Sayangnya ga kemakan asam laksa & curry puff di kantin IPG.. tapi gpp.. uda cukup happy bisa ke Penang lagi n keliling2 kota nya 🙂

Random pic

Advertisements