Jakarta kemarin banjir parahhhh…. Biasanya kalo dari kantor (gatsu) menuju pulang kos biasanya cuma 30 menit (bisa 20 menit Klo jalanan lancar). Kemarin karena ujan gede dr siang ampe sore jam 6, uda menyebabkan banjir parah di depan citraland…

Mobil kantor seperti biasa masuk ke dalam tol dalam kota dan keluar tol tomang…Nah dari sini nich stuck nya dimulai…. Dr arah slipi menuju fly over ke Taman Anggrek (TA) uda mulai ngandet parah sejak mau naik ke fly overnya.. Seingatku kita nyampe fly over sekitar jam 6 kurang.. Stuck setengah jam, gerak setengah meter….hingga kita stuck 2 jam, kita masi belom turun dari fly overnya…. Akhirnya karena kebelet buang air kecil, Gw n 1 kolega ku akhirnya nekad jalan dr fly over ke TA buat ke toilet dan makan (ini dikarenakan banyak orang yg yg turun dari bis dan memilih jalan kaki saking ga geraknya itu mobil….). Sampai di TA dan selesai makan n ke toilet, kita telp supir mobil kantor kita… N katanya baru mau sampai ke belokan TA (kita di TA ada sejaman lebih loh..) akhirnya di mobil nunggu lagi… Ampe jam 10 malem mobil kita masi aja di depan TA… Akhirnya gw mutusin jalan kaki pulang aja… Modal nekat cuma bawa HP n uang sedikit… (tas dompet semua dititipin ke kolega krn kwatir ditengah jalan ada apa2…). Dalam Perjalanan uda ga mikir apa2…yg jelas gw jalan Cepat + lari…abis ga sabar liat orang pada jalan pelan + takut Lumpur…. Aduhh saat seperti ini uda ga bisa takut kotor d… (Gw perna jalan dijalanan penuh Lumpur setinggi betis waktu tsunami di Aceh dl, jadi ini masi kategori ringan buatku…–> Huss gitu aja bangga..hehe) Jalan cepat + lari lewatin Central Park, apart Medit, ukrida, hotel grand tropic n sampai di Untar… Dr untar ini mulai banjir selutut…tetep hajar jalan cepat….hingga ampe citraland, belok Kiri ke arah tanjung duren juga masi banjir.. Gara2 sandal crocs ku copot terus karena air banjir…akhirnya tak copotin n jalan tanpa alas ampe deket kos baru pakai sandal lagi… N finally sampe juga kos nya..

Ada beberapa hal yg gw syukuri dari peristiwa ini…
1. Ga nyangka gw bisa jalan dr TA ampe kos cepet bgt (gw klo jalan itu mmg extra Cepat…hasil training temen Taiwan waktu masi skul di Taipei dl hehe )
2. Gw bisa sampai kos dengan Selamat tanpa cacat ataupun gangguan dari segi manapun… ( Gw ngaku Klo Gw takut Klo mesti jalan kaki di Jakarta…syerem…takut ditodong.. Temen gym ku yg cewe perna kena bogem ama tukang jambret gara2 dia nahan tasnya….)
3. Bersyukur diberi stamina yg baik ( meski lari terus tp ga ngos2an… :p –> hidup gym!!!)

Terima kasih ya Tuhan aku masi dijagain n bisa pulang ke kos. Sekali lagi Terima kasih atas perlindunganMu. 🙂

