Slah satu convenient store favoriteku adalah 7-eleven (7). Di Taiwan, selain 7 ada beberpa convenient store lainnya.
Kalau misalnya sepanjang jalan Malioboro Yogyakarta, bisa dijumpai minimal 4 convenient store.
Gw sering berbelanja di 7 karena mau kumpulin receipt nya juga.
Kadang malah sengaja ke 1 toko hanya buat beli 1 botol yogurt kecil dan nanti kalau jalan ketemu convenient store lain,
beli lagi yg laen hehe.
Kenapa gw suka belanja n kumpulin receiptnya..?
Karena.. di Taiwan itu semua receipt itu ada nomer receipt dibagian atasnya,
dan pemerintah sana membuat semacam undian setiap 2 bulan dengan mencocokkan angka di receiptnya.
Bila 3 angka dibelakang sama dengan nomor yang diumumkan pemerintah sama,
kita bisa tukarkan uang NT 200 (Rp. 60rb) di kantor pos atau.. kita belanja di 7 langsung seharga NT.200 itu.. 🙂
Bila angka yg dikeluarkan pemerintah ada 5 nomer yang sama… dapetnya sangat gede.. (gw lupa berapa.., )
Undian ini dibuat pemerintah sana untuk mencegah toko2 yang menghindari pajak..
(menurut gw sih cukup efektif ya..)
Ohya, gw suka 7 karena disana kita bisa beli apaaaa aja..
Makanannya buanyak..dari segala jenis sushi..ampe oden semua ada..
Berikut poto2nya 🙂

coffee..tea..

macam2 minuman dari susu

sandwiches

sushi sushi

bento,buah,...

sushi roll fav ku 🙂

oden

curry rice..stew beef rice..etc

simcard HP dengan logo 7 🙂

