Pagi ini gw chat ama ade gw..ade gw cerita klo semalam dia mimpi buruk mengenai granny kita… Di mimpi itu ade gw lagi mau keluar rumah..n pas turun tangga ketemu granny. Lalu granny Nanya kapan pulang? Waktu granny disini uda ga lama lagi..
Di mimpi itu adeku memang lagi mau keluar rumah ama sepupu gw Yang lain, jadi ade gw jawabnya..ya tar pasti aku pulang cepat pho (panggilan Chinese buat granny).
Begitu kebangun, ade gw langsung kepikiran kata2 granny Yg bilang “waktunya uda ga lama lg..” haiksss semoga cm mimpi aja ya..
Granny ku tinggal satu2nya dari pihak mama..
Begitu tadi gw denger cerita ade gw, langsung gw telp granny…(merasa bersalah jg uda lama ga telp beliau…). Granny gw Rencananya mau ke Jakarta di awal bulan depan dan seabis itu ke amrik. Semoga semuanya berjalan lancar n granny gw sehat2 saja. Tuhan…berkati granny ku ya…

Gw perna beberapa kali ngalamin mimpi gigi copot berkali2 sbelom tsunami…ga tau jg sich apakah ini cm kebetulan. Mimpi gigi copotnya itu jg gigi gw itu uda ancur banget begitu dikeluarkan de mulut..uda berupa serpihan kecil2 tp banyak. Ga lama setelah itu..tsunami…n gw sndr jg disana waktu kejadian.

Dl sebelom granpa gw meninggal…seminggu sebelom beliau meninggal..gw inget banget gw ga bs tidur..gelisah n uring2an ga jelas. Memang waktu itu beliau sudah sakit parah. N gw sempet cerita ama temen gw klo belakangan itu gw ga tau kenapa feeling ga enak…e..ternyata bener..grandpa gw meninggal..hiks… Miss u grandpa.
Tp ada hal Yang membuatku aga senang. Kira2 2 minggu setelah beliau meninggal, gw impiin beliau. Di mimpi itu gw ngeh kalau beliau sudah meninggal, ceritanya gw ladi dirumah grandpa n liat grandpa pulang ke Toko, lalu gw Nanya “lho, kok Kung2 ada disini..?” lalu jawab grandpa “iya..Kung2 mau liat Toko gimana setelah ga ada Kung2”. Abis itu gw kebangun. Di mimpi..granpa pake kemeja putih…wajahnya bersih…n bercahaya. Kurasa grandpa ku sudah tinggal bersama Bapa di surga 🙂

Perna juga waktu Oma nya temen Kantor Yg meninggal.. Hari itu jg gw ga tau kenapa feeling ga enak terus, lalu gw bilang ke temen gw ini klo ga tau kenapa hari ini kok gw feelingnya ga enak ya.. gw inget waktu itu gw bilang ke temenku uda sore. Lalu jam 5 kurang, temenku terima telp dan dikabarin kalau oma nya meninggal…

Yg terakhir adalah kejadian…sekitar 2 bln lalu. Salah seorang temen bae ku di Yogya dl.. Meninggal setelah perjuangan penyakit lupus selama 7 tahun. Namanya yeyen. Sejak hari pertama ci yeyen masuk icu, gw uda mulai ga tenang..n gelisah terus… Sampai akhirnya ci yeyen jg pergi meninggalkan dunia ini. Tp gw yakin ci yeyen juga uda bersama dengan Bapa di surga.

Beberapa hal Yg kupelajari dari semua kejadian ini…
Bersyukurlah kita masi diberi kesehatan…bisa makan minum..nonton dll..
Tunjukkanlah kasih kita ke orang sekitar kita karena kita ga tau apa Yg akan terjadi nanti (dalam hitungan detik pun hidup kita atau orang2 Yg kita sayangi bisa berubah).

God bless everyone.

